BOLAGILA – Timnas Indonesia terus bersiap menghadapi Bahrain dalam pertandingan ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga Bahrain vs Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis (10/10/2024). Pada kesempatan ini, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan ada satu hal yang mungkin menjadi tantangan bagi para pemainnya, yaitu kelelahan akibat jetlag. Timnas Indonesia berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, pada Minggu (6/10/2024) pukul 00.40 WIB dan tiba di Bahrain pada siang hari waktu setempat. Setibanya, mereka langsung menjalani sesi latihan sore hari.

Pada hari pertama, hanya 15 pemain yang sudah berkumpul, termasuk Ernando Ari dan Witan Sulaeman. Hal ini membuat porsi latihan yang diberikan Shin Tae-yong tidak terlalu berat. Namun, pada hari kedua, skuad semakin lengkap dengan 11 pemain baru yang bergabung, seperti Calvin Verdonk dan Pratama Arhan. Latihan taktik pun mulai diberikan karena jarak pertandingan semakin dekat. Satu pemain yang masih dalam perjalanan adalah Maarten Paes, kiper FC Dallas, yang terbang dari Amerika Serikat dan diharapkan tiba pada Selasa (8/10/2024).

Shin Tae-yong menekankan meskipun pemain mungkin akan mengalami jetlag, ia optimistis cuaca di Bahrain tidak akan menjadi kendala dalam permainan mereka. “Untuk cuaca, tidak jadi masalah, kami latihan jam 6 pun (udaranya) sejuk saja dan memang cuaca enggak jadi masalah untuk adaptasi. Paling yang jadi masalah adalah jet lag,” tutur Shin Tae-yong. Latihan dijadwalkan pukul 18.00 dan pertandingan nanti pukul 19.00, yang memberikan waktu bagi pemain untuk beradaptasi.

Adapun timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan raihan dua poin, setelah hasil imbang melawan Australia dan Arab Saudi. Untuk bisa bersaing di posisi empat besar, skuad Shin Tae-yong menargetkan kemenangan dalam laga kontra Bahrain dan China.