BOLAGILA MILAN Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes gagal menyelamatkan klubnya, Venezia FC dari kekalahan telak saat bertandang ke markas AC Milan di pekan keempat Liga Italia 2024-2025, Minggu (15/9/2024) dini hari WIB. Dalam laga yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan tersebut, Rossoneri –julukan AC Milan– berhasil menghajar Venezia dengan skor 4-0.

Ya, empat gol tanpa balas menjadi hasil akhir dari pertandingan sengit antara AC Milan vs Venezia FC tersebut. Milan begitu mendominasi dan mampu memanfaatkan keunggulan itu dengan sangat baik.

Dalam laga tersebut, Milan pun terbantu dengan adanya dua tendangan penalti. Selain itu, Venezia juga bermain dengan 10 pemain saja sejak menit 73 karena kartu merah yang diterima penggawa mereka, yakni Hans Nicolussi Caviglia.

Dengan hasil itu, Milan akhirnya merebut kemenangan perdana mereka di Liga Italia musim ini. Tim asuhan Paulo Fonseca itu kini menempati posisi kedelapan dengan 5 poin.

Sedangkan Venezia FC semakin terpuruk di dasar klasemen Liga Italia 2024-2025. Jay Idzes dan kawan-kawan baru mengoleksi 1 poin saja dari empat laga yang sudah dimainkan.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung unggul sejak menit kedua berkat gol Theo Hernandez. Lalu di menit ke-16 Rossoneri mampu menambah keunggulan via gol Youssouf Fofana.

Tak cukup sampai situ, di menit 20-an Milan mendapatkan dua tendangan penalti secara cuma-cuma. Christian Pulisic (25’) dan Tammy Abraham (29’) yang mengambil tendangan penalti itu berhasil menunaikan tugas mereka dengan sangat baik.

AC Milan XI: Maignan; Emerson Royal, Gabbia, Pavlovic, Theo Hernandez; Loftus-Cheek, Fofana; Pulisic, Reijnders, Leao; Abraham.

Venezia FC: Joronen; Idzes, Svoboda, Schingtienne; Candela, Duncan, Nicolussi Caviglia, Zampano; Oristanio, Busio; Pohjanpalo.