BOLAGILA — Duel Timnas Indonesia U-22 vs Thailand dalam final SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade diwarnai dengan keributan menjurus baku pukul dari kedua tim.
Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 setelah menghajar Thailand dengan skor 5-2 dalam babak tambahan. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Dalam waktu normal itu keributan pertama terjadi setelah Thailand mencetak gol penyeimbang melalui Yotsakon Burapha pada menit ke-90+7.

gagal menghalau bola. Yotsakon pun bisa merebut bola dan mencetak gol penyeimbang.

Usai gol itu pemain Thailand berselebrasi ke bangku cadangan Indonesia. Keributan pertama terjadi.

Setelah babak tambahan dimulai, Indonesia kembali unggul melalui Irfan Jauhari. Setelah gol Irfan itu keributan kedua terjadi. Kali ini diwarnai dengan baku pukul.

Dalam video yang banyak beredar di media sosial, dua orang dengan pakaian ofisial Thailand menyerang salah satu ofisial Indonesia.

Ofisial Thailand bertubuh gempal itu menyerang membabi-buta. Manajer Timnas Indonesia Sumardji yang hendak melerai keributan ikut jadi korban.

Jaket Sumardji ditarik ofisial Thailand tersebut hingga terjengkang dan terkapar selama beberapa saat di rumput lapangan. Dari belakang bek Komang Teguh memukul bagian belakang kepala salah satu pemain Thailand. Sumardji pun harus dipapah dua orang untuk kembali ke bench Indonesia.

Dari keributan itu Komang Teguh dikartu merah wasit, begitu juga dengan kiper Thailand Soponwit Rakyart. Ofisial dari Thailand dan Indonesia yang belum diketahui dengan detail juga dikartu merah.

Indonesia U-22 menang 5-2 atas Thailand di final SEA Games 2023 berkat gol Ramadhan Sananta (21′, 45+3), Irfan Jauhari (91′), Fajar Fathur Rahman (106′), dan Beckham Putra (119′).

Sementara dua gol balasan Thailand dilesakkan Anan pada menit ke-24 dan Yotaskon pada menit ke-90+7.