BOLAGILA – Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kamboja, Hang Chuon Naron, mengungkapkan rasa sesal dan permintaan maaf atas insiden bendera Indonesia yang terbalik saat dikibarkan dalam rangkaian upacara sebelum pembukaan SEA Games 2023.

Hang Chuon Naron mengutarakan rasa sesal dan permintaan maaf itu ketika bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Pertemuan antara Hang Chuon Naron dan Menpora Dito Ariotedjo berlangsung di Kantor Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kamboja pada Sabtu (6/5/2023).

Berdasarkan pernyataan Menpora Dito Ariotedjo, pada momen pertemuan itulah Menteri Hang Chuon Naron mengutarakan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga ingin bertemu untuk mengklarifikasi dan memohon maaf atas insiden bendera (Merah Putih) terbalik,”  kata Menpora Dito dalam rilis yang diterima BOLAGILA,Sabtu (6/5/2023) malam WIB.

“Beliau (Menteri Hang) meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kesalahan yang sudah terjadi kemarin,” ujar Menpora Dito.

Sementara itu, Menteri Hang juga mengatakan bahwa Pemerintah Kamboja sangat menyesal atas terjadinya insiden bendera Merah Putih terbalik.

Dia turut mendoakan agar Indonesia bisa meraih kesuksesan dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja.

“Saya minta maaf atas adanya insiden kemarin. Saya harap Indonesia akan sukses di SEA Games tahun ini,” ucap Menteri Hang.

Indonesia adalah tim yang kuat. Saya harap yang terbaik untuk Anda,” tutur Menteri Hang menambahkan.